Kata-kata Terima Kasih dalam Berbagai Bahasa Daerah yang Ada di Indonesia.

Seperti yang sudah kita ketahui, Indonesia memiliki 16 ribu lebih pulau, 1.300 lebih suku, dan 700 lebih bahasa daerah yang tersebar di seluruh Nusantara. Memang tak bisa dimungkiri negara kita sungguh kaya akan suku, budaya, dan bahasa-bahasa ibu di daerah masing-masing. Kita patut berbangga juga karena tak semua negara di dunia memiliki kekayaan sebanyak ini.
Tentu jika menyebutkan satu per satu, tak akan ada habisnya karena saking banyaknya warisan atau kearifan lokal yang dimiliki Tanah Air ini. Namun cukup menarik jika kita mengenal kata-kata terima kasih dengan berbagai bahasa daerah atau suku yang ada di Indonesia. Sebab, bahasa digunakan dalam berkomunikasi dengan sesama kita. Siapa tahu juga, suatu saat nanti kamu berkunjung ke salah satu daerah yang kamu belum tahu bahasa ibunya.
Nah daripada penasaran, yuk ketahui beberapa ucapan terima kasih dari bahasa daerah yang ada di Indonesia seperti yang sudah dilansir dari berbagai sumber.

5. Migani (Papua).

8. Minang

10. Nias

13. Kutai

16. Makassar
Nah, itulah tadi kata-kata terima kasih dari beberapa bahasa daerah yang ada di Indonesia. Kalau kamu sedang berkunjung di salah satu tempat di atas, kamu sudah nggak bingung lagi bagaimana mengucapkan “terima kasih” dengan bahasanya mereka. Nggak ada salahnya sebelum berkunjung ke daerah lain, kamu sedikit belajar bahasa yang mereka gunakan.
Namun tentu saja, mungkin daerah kamu belum tersebut di atas karena masih ada ratusan lagi bahasa ibu yang ada di Indonesia. Untuk itu, kamu bisa menambahkan ke kolom komentar ya. Kenalkan bahasa daerah kamu ke kita semua.
Bahasa yang beragam dan juga alam yang kaya membuat Indonesia berbeda dari negara-negara lain. Kalau sudah tahu begini, sebagai generasi muda masak nggak bangga sih sama yang dimiliki negeri sendiri. Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau dan asri, tapi bukankah ibu pertiwi ini harus selalu tetap di hati?


No comments:

Post a Comment

● Silahkan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan.
● Berkomentarlah Sesuai Topik Artikel.
● Jangan Menyisipkan Link Aktif Di Komentar.
● Apabila sobat melanggar, komentar sobat tidak akan kami tampilkan.
Terimakasih Atas Perhatiannya.